Theme Wordpress Gratis Terbaik dan Terpopuler Untuk Website Anda

 Theme Theme Gratis Terbaik Untuk Wordpress


Memilih theme yang tepat merupakan salah satu hal penting yang perlu kita lakukan saat akan membuat website atau blog. Untuk pengguna cms wordpress sendiri pilihan theme yang bisa kita gunakan ada sangat banyak. Baik itu yang sifatnya gratis maupun yang berbayar. KIta perlu mendapatkan atau menggunakan theme yang sesuai dengan peruntukkan website kita.


Theme theme berbayar biasanya memang sudah dibuat seoptima mungkin untuk suatu keperluan. Akan tetapi umumnya saat ini harga theme wordpress berbayar ini lumayan mahal. Sehingga kita blogger pemula ataupun pebisnis online bermodal cekak yang baru membuat website dengan wordpress terkadang merasa terlalu berat menggunakan theme berbayar ini.


Akan tetapi untungnya untuk mendapatkan performa website yang bagus tak melulu mesti menggunakan theme berbayar. Di direktori theme wordpress kita akan bisa menemukan ribuan atau bahkan lebih theme wordpress gratisan yang cukup oke baik dari segi tampilan maupun kecepatannya saat dipasang pada sebuah blog.

Berikut ini adalah beberapa theme gratisan wordpress terbaik dan terpopuler versi saya yang bisa anda gunakan berbagai keperluan.

1. Generatepress

theme generatepress gratis


Generatepress merupakan salah satu theme yang bisa anda dapatkan secara gratis lewat wordpress.org. Meskipun tidak sepopuler dan sebagus versi pro-nya akan tetapi versi free dari generatepress ini saya rasa sudah cukup untuk sekadar membuat website pribadi ataupun landingpage sederhana untuk keperluan bisnis anda.

2. Neve

Neve Wordpress theme

Theme wordpress lain yang juga bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk digunakan adalah neve. Sama seperti generatepress theme neve ini juga memiliki versi pro dan gratisnya. Untuk yang ingin lebih powerfull tentunya versi pro atau berbayar adalah pilihan tepat akan tetapi untuk yang budgetnya terbatas tak ada salahnya mencoba menggunakan versi gratisannya terlebih dahulu dan jika dirasa cocok serta sudah ada modal atau bisnisnya sudah berkembang maka bisalah kemudian menggunakan yang versi berbayarnya yang tentunya lebih bagus.

3. Astra

astra wordpress theme

Theme gratisan lain yang juga layak untuk anda coba dan gunakan untuk web anda adalah theme astra. Selain menawarkan kecepatan yang cukup bagus secara desain themes astra ini juga cukup menawan serta mudah untuk dicustomisasi sesuai keinginan kita. Adanya pre build site template menjadikan kita bisa mengedit atau mengcustom theme tanpa harus mengotak atik kode yang mungkin kita tida begitu paham dengan kode tersebut. Dengan kata lain kita bisa meminimalisir adanya eror ketika mengcustomisasi tampilan dari blog yang menggunakan theme astra.

4. Ocean WP


Salah satu theme yang cukup powerfull untuk digunakan pada berbagai keperluan. Mulai dari membuat web ecommerce berbasis wordpress hingga membuat website membership semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan theme ocean wp ini.

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger